Rss Feed

Hikmah Kemenangan dan Kekalahan dalam Pemilu Presiden

Hajatan besar yang dilakukan Bangsa Indonesia kemarin akhirnya telah terlalui. Benar bangsa Indonesia baru saja menyelesaikan Pemilu Presiden RI yang diikuti 3 kontestan SBY,Bu Mega, dan JK.

Hasilnya kita semua tahu melalui metode hitung cepat Quick Count berbagai Media TV yang menggandeng lembaga survei bahwa SBY leading jauh di depan sehingga hampir semua mengasumsikan SBY menang satu putaran saja.
Kita bisa mengambil hikmah dari keberhasilan dan kegagalan mereka bertiga, SBY dengan strategi pencintraan yang tepat bisa menghipnostis masyarakat untuk kembali memilihnya, Lanjutkan...Action nya...

Bu Mega dengan pendukung fanatiknya dibantu dengan karisma seorang Prabowo Subianto tidak terlalu mengejutkan akan memperoleh suara dikisaran 25-30%...
Justru yang paling mengagetkan kontestan No.3 JK-Win hanya memperoleh suara di kisaran 12-15%. Bila dilihat dari intensitas kampanye Pa JK action nya paling getol...Bahkan dalam debat capres salah satu media TV menilai JK meraih nilai paling tinggi dibandingkan 3 kontestan lainnya...Artinya selera masyarakat berbeda dengan selera pengamat-pengamat politik.

Kecakapan JK dalam menganalisa masalah tidak diapresiasi dengan baik oleh kalangan masyarakat yang lebih memilih figur dari tampilan luarnya saja, sehingga cover dapat mengalahkan content....begitulah realitas masyarakat kita.
Intinya adalah pinter-pinter lah membuat cover....tapi jangan lupa jaga kualitas content...

Keep Action....

0 comments: