Rss Feed

My First Online Experience : Blogging Makhluk yang menyenangkan



Pertama kali online saya sudah lupa mungkin sekitar 10 tahun yang lalu, mungkin waktu itu saya baru duduk di bangku SMA, saya sudah lupa kejadiannya. Saya tidak terlalu antusias dengan Browsing, Searching, Chatting, kalaupun saya lakukan semuanya itu saya lakukan seperlunya saja. Maklum, Biaya koneksi internet waktu itu masih mahal, udah gitu kalau udah on line godaannya besar terutama liat-liat gambar, video, yang kaya….gitu deh….malah jadi banyak negatifnya….
Di perkuliahan dan di tempat kerja juga sama, saya pakai internet seperlunya saja pokoknya asal jangan gaptek-gaptek amat, waktunya ada musim friendster ikut…. sekarang jamannya facebook ikut… pokoknya sekedar menjaga hubungan komunikasi dengan temen2x yang sudah lama terputus. Waktu itu istilah blog blum terlalu populer.
Berbeda dengan sekarang, mengenal Blogging sekitar 1 bulan yang lalu, waktu itu iseng2 saya ikut menjadi member Bisnis Afiliasi setelah melihat Banner di salah satu website terkenal, kemudian salah satu instruksi yang direkomendasikan adalah segera membuat Blog katanya untuk memperluas jaringan. Apapun alasannya saya ikuti, pertama saya ikuti terus terang saya stress…blog saya berhari-hari tidak dapat diindex oleh google. Coba bayangin udah bikin postingan, udah di addurl, udah pake google pinging service. Bahkan saya sempet bikin URL baru,ko nggak juga ke index…sampai akhirnya dengan nama URL: http://bisnisaction.blogspot.com postingan saya dapat diindex oleh google walaupun mungkin ranking nya belum terlalu bagus, tapi saya senang sekali apalagi ketika pertama kali ada yang memberikan comment positif dalam satu tulisan, rasanya sudah kaya blogger professional. Ternyata si Blogging ini Makhluk yang Menyenangkan juga.
Apalagi sekarang koneksi internet ternyata mudah dan biayanya murah, buat yang punya HP CDMA ga usah cape-cape ke warnet atau cari zona hotspot tinggal beli kabel data yang original kita udah bisa online di rumah, apalagi saat ini banyak operator-operator Seluler CDMA yang menawarkan promo menarik mulai dari yang Rp.10.000/24Jam, Rp.200,-/Jam hingga Rp.99,-/MB. Kalau saya pakai yang terakhir karena bisa saya pakai se-efektif dan se-efisien mungkin, kecepatannya juga lumayan 460 kbps ga lemot-lemot amat kan???Makanya kenapa saya jadi keranjingan Online.
Mungkin saat ini tulisan-tulisan saya belum terlalu bagus, tapi saya percaya seiring berjalannya waktu akan muncul ide-ide berbobot dari kepala saya. Dengan hobby baru saya saat ini, saya yakin Gen-Gen positif dalam diri saya akan teraktivasi untuk mendukung munculnya ide-ide yang menarik yang dapat saya tuangkan dalam artikel saya nantinya. Yang jelas sekarang saya sedang mencoba mengubah tampilan blog saya dan juga memperbanyak fitur sehingga bisa membuat orang yang melihat lebih nyaman dan tidak segan-segan untuk berkunjung lagi. Sebagai pemula saya butuh banyak masukan jadi kalau berkunjung ke blog saya harapannya anda juga bisa memberi masukan pada saya, ada beberapa artikel yang saya buat di sana mungkin bisa memberi anda inspirasi, jangan lupa comment nya ya...
Keep Blogging….Lanjutkan….

16 comments:

AUOT PILOT said...

Kunjungn pertama mas, salam kenal dulu aja ya :)

ilham manzis said...

salam knal juga...auot pilot,never give up to action...

Peluang bisnis | Ricky said...

Kunjungan perdana mas, template blognya bagus ya. Simple tapi menarik. Happy blogging aja deh ya..

salam kenal :)

ilham said...

trims mas Ricky...masukannya donk?????

yanuar said...

kunjungan perdana mas,,,salam kenal ya, dan sukses selalu

Call Me Mr.Action said...

slm knl jg...jangan bosen mampir ya...

Khery Sudeska said...

Tulisannya bagus dan kontennya bermanfaat, mas... Saya mendapat sesuatu yang baru... Salam kenal buat, mas...

Pasang Iklan Baris said...

Iya, benar sekali, yang penting kita udah action dulu,nanti lama-lama juga akan bisa lebih baiklagi,
memang semua membutuhkan proses untuk lebih baik..
selamat berusaha..
salam sukses..
Stop Dreaming

ilham said...

sukses juga mas...

supriatno said...

nice blog, dan trims udah mampir...

ilham said...

thanx masukannya mas...di tunggu lagi commennya u/ postingan sy slanjutnya....

sunardi said...

nice blog...
kunjungan perdana nih, salam kenal mas...
keep blogging...

ilham said...

trims...ya dah mampir...
salam action...

Anonymous said...

test test.
Saya mampir nech mas di blognya.Selamat blogging yach, jangan pernah berhenti. Blog bisa jadi obat stress juga lho.
Gaya tulisannya menarik, enak untuk dibaca. Berarti ada bakat untuk jadi blogger terkenal.
salam dari kangabet yach

http://imkangabet.blogspot.com

Sambengan said...

wah semangat terus..

Zon Saja said...

blog nya bagus... :D

.